Rabu, 25 Maret 2009

ratap senja

tak pastilah dia itu
apa mengigil atau tersengal
masih beberapa wejangan ia tuntunkan pada mereka
orang yang tercinta
dia sang perkasa saat muda

lalu bertanyalah kepada istrinya : Apa aku telah menjadi suami yang baik?Apa saja yang telah kuberikan padamu?
hening..
tersedu istri menjawab : lihat, kau memberiku tiga orang anak yang kucintai,rumah sebesar ini jugalah tanda cintamu...

berlanjut bertanyalah kepada anaknya : Apa aku seorang ayah yang baik?Apa saja yang telah kuberikan pada kalian?
diam..
terbata sang sulung menjawab : ya ayah, lihatlah aku sukses, kau memberiku pendidikan tertinggi..

lalu bertanyalah ia pada diri sendiri : hai aku, Apakah aku seorang yang baik?apa saja yang telah kuberikan padamu?
dalam heningnya sang tua menjawab terbata : ya Aku orang yang baik tapi Aku tidak memberi Aku bekal apapun untuk matiku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar